Harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia dan Spesifikasinya Desember 2017

Daftar harga ponsel terbaru 2017 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

5 Desember 2017

Harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia dan Spesifikasinya Desember 2017

Hargaponselsamsung.com - Informasi akurat mengenai harga Samsung Galaxy S8 Plus di indonesia, lengkap dengan gambar, video, spesifikasi serta review.

Samsung kembali melempar dua smartphone premiumnya ke pasaran pada tahun 2017 ini, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas yang kedua, yaitu Galaxy S8+ (Plus).

Dengan menyandang embel-embel plus di belakangnya, itu berarti spesifikasi dan fitur yang dibawa ponsel ini sudah lebih unggul dibanding versi regulernya. Dan harganya juga sudah pasti lebih mahal. Ya, harga Samsung Galaxy S8+ (Plus) ini hampir setara dengan harga motor matic di Indonesia.

Nah, penasaran kan? Seperti apa sih spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawa ponsel ini sampai harganya begitu mahal? Ikuti terus artikel ini, karena kita akan mengulas secara rinci mengenai hal itu.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia


Harga Baru: Rp. 11,999,000.00
Harga Second: Belum Tersedia

Saat ini, Samsung Galaxy S8 Plus sudah beredar di Indonesia. Harga resmi dengan garansi resmi dibanderol Rp 11,9 jutaan. Belum termasuk promo dan bundling dari penjual/toko. Samsung juga telah bekerjasama dengan beberapa toko online untuk memasarkan produknya tersebut. Diantaranya ada Erafone dan Shopee. Produk premium ini tersedia dalam 3 pilihan warna: Biru, Abu-abu dan Gold.

Lihat Juga: Daftar Harga HP Samsung Lainnya.

Review Samsung S8 Plus


Gambar Samsung Galaxy S8 Plus
Gambar Samsung Galaxy S8 Plus

Layar 18:9 Bezel Less


Layar Samsung S8+ membawa konsep 18:9 yang kini tengah populer. Dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi WQHD+ (2960 x 1440) gambar yang dihasilkan pastinya sangat jernih dan tajam. Apalagi layar 6,2 inci tersebut membawa kepadatan pixel sebesar ~529 ppi pixel density.

Layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan corning Gorilla Glass kelas 5 untuk melindunginya dari gesekan/goresan. Fitu-fitur canggih yang tertera dalam layar Samsung S8 Plus ini antara lain Always-on display serta 3D Touch.

Desain Samsung Galaxy S8 Plus mengadopsi pola unibody dengan material yang juga bagus. Kesan elegan dan premium akan langsung terasa begitu anda menyentuh smartphone ini. Material Galaxy S8+ diracik menggunakan kombinasi bahan kaca dan alumunium. Panel belakang smartphone ini juga sudah diberikan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 5. Jadi, selain layar depannya bagian belakang ponsel ini juga aman dari goresan.

Gambar Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia
Harga Samsung S8+ dibanderol Rp 11 jutaan di Indonesia

Performa Samsung Galaxy S8+


Sebagai ponsel premium dengan harga diatas 10 juta rupiah, Galaxy S8+ pastinya menyuguhkan performa yang luar biasa. Karena didukung oleh software dan hardware kelas atas.

Dari segi sistem operasi misalnya, Samsung S8+ sudah mengunakan Android Nougat dan siap untuk diupgrade ke Android Oreo. Tampilan antarmukanya menggunakan Toucwiz UI versi 8.1 atau dikenal dengan nama baru Samsung Experience. Dan tampilannya memang terlihat lebih fresh.

Di sisi hardware, Samsung S8 Plus dibekali dengan chipset Exynos 8895 yang merupakan SoC buatan Samsung sendiri. Ddukung oleh prosesor octa core berkecepatan 2,3 GHz. GPU-nya dipercayakan pada Mali-G71 MP20.

Sekedar informasi, untuk Samsung Galaxy S8 Plus ada dua jenis yang menggunakan chipset Exynos dan Snapdragon dari Qualcomm. Dan untuk pasar Indonesia, kebagian versi Exynos.

Dengan dukungan kapasitas RAM 4 GB, Galaxy S8 plus dapat melaju mulus tanpa hambatan saat digunakan untuk berbagai keperluan digital. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB siap digunakan untuk menampung berbagai file dan aplikasi yang Anda miiki. Sayangnya, untuk slot memori eksternalnya masih harus berbagi dengan slot untuk SIM 2.

Kamera Samsung Galaxy S8 Plus


Walaupun saat ini sedang marak ponsel yang membawa fitur dual camera, namun Samsung tidak mengadopsi hal itu di Galaxy S8 dan S8 Plus. Kamera belakang Samsung S8 Plus dibekali lensa 12 dan kamera depannya 8 MP. Masing-masing dilengkapi dengan fitur autofocus dan auto HDR.

Kamera Belakang Samsung Galaxy S8 Plus

Meskipun diatas kertas Samsung hanya memberikan kamera 12 Megapiksel untuk smartphone premiumnya, namun hasil fotonya jauh lebih baik dibandingkan dengan ponsel-ponsel murah yang mengklaim menjual ponsel kamera ber-Megapiksel besar. Harga memang tidak menipu. Kualitas kamera Samsung dan ponsel-ponsel itu berbeda.

Kamera belakang Samsung S8 Plus telah dibekali dengan fitur canggih seperti phase detection autofocus seperti yang terdapat pada kamera SLR. Ada juga optical image stabilization serta auto HDR. Kamera 12 MP tersebut juga sudah mampu merekam video dengan kualitas 4K.

Kamera Depan Samsung Galaxy S8 Plus

Di bagian kamera depan, Samsung memberikan lensa 8 Megapiksel untuk produk flagshipnya tersebut. Dan seperti kamera belakangnya, kamera selfie Samsung S8 plus mempunyai kinerja yang lebih baik dibanding beberapa ponsel android berkamera besar dengan harga murah di luar sana.

Ada beberapa fitur yang tertanam untuk memaksimalkan hasil foto selfie. diantaranya Smart AF yang mampu mengkondisikan focus secara tepat. Untuk lucu-lucuan, ada mode Sticker yang membuat foto selfie Anda ditempeli dengan berbagai macam icon/sticker imut.


Konektifitas dan Jaringan


Jika anda membeli Samsung Galaxy S8 plus, maka anda tidak perlu khawatir tentang kemampuan ponsel ini dalam menjelajah dunia maya. Karena sudah didukung oleh jaringan 4G LTE Cat16 yang mampu berlari dengan kecepatan 1024 Mbps untuk downloadnya. Yang perlu Anda pertimbangkan adalah ketersediaan jaringan 4G di wilayah tempat tinggal Anda. Karena seberapapun canggihnya ponsel yang anda miliki jika daerah anda tidak didukung oleh jaringan 4G ya percuma saja. Sebagai alternatif, anda masih bisa bisa menggunakan jaringan 3G atau Wifi.

Gambar Smartphone Samsung Galaxy S8 Plus
Smartphone Samsung Galaxy S8+ untuk kelas premium di tahun 2017

Sarana konektifitas yang tertanam dalam Galaxy S8 plus juga sangat canggih. Bluetoothnya sudah menggunakan versi 5.0 dengan A2DP. Begitu pula dengan koneksi kabel micro USB, sudah menggunakan tipe-C reversible connector dan tentunya support OTG.

Berbagai sensor dan fitur keamanan terbaru dan yang sedang populer juga telah diadopsi ponsel seharga 11 jutaan ini. Mulai dari sensor sidik jari, pengenal wajah (face unlock recognition), hingga irish scanner.

Ada juga aplikasi bixby yang bertindak sebagai asisten cerdas berbasis anrtificial intelligence. Bixby sejatinya memiliki empat kemampuan utama, di antarnya Talk, See, Recommend, dan Remind. Untuk memudahkan penggunaan asisten digital ini, Samsung menyediakan tombol khusus untuk Bixby pada Galaxy S8+ (Plus) yang terletak di bawah tombol volume pada sisi sebelah kiri. Hanya dengan menekan tombol ini, maka Bixby pun siap digunakan.

Kapasitas baterai Galaxy S8 plus tidak begitu besar, yakni hanya 3500 mAh. Namun, baterai tanam berjenis non-removable ini ternyata lumayan awet saat diajak untuk melakukan berbagai aktifitas digital. Mulai dari menonton video HD, bermain game 3D hingga browsing dengan jaringan 4G LTE.

Samsung juga sudah menerapkan teknologi fast charging untuk mengisi baterai secara cepat. Fitur bernama Quick Charge v2.0 ini mampu mengisi baterai dari posisi kosong (0%) hingga full (100%) dalam waktu kurang dari 2 jam saja.

Spesifikasi Samsung S8+ (Plus) Lengkap


Nah, diatas kita sudah mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai spesifikasi dan fitur yang ada dalam Samsung Galaxy S8 Plus. Namun tak afdol rasanya jika tidak melihat data yang lebih spesifik. Karena itulah spek dari Galaxy S8+ tersebut sudah dirangkum dalam bentuk tabel seperti yang terlihat di bawah ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar6.2 inches, 1440 x 2960 pixels (~529 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat159.5 x 73.4 x 8.1 mm / 173 gram
OSAndroid OS, v7.0 (Nougat)
ProsesorExynos 8895 Octa
Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz)
GPU Mali-G71 MP20
MemoriInternal 64 GB, 4 GB RAM, microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 3500 mAh
KameraPrimer 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image rec, Auto HDR
Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
SIM CardDual SIM GSM - GSM
Data4G LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps, 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth 5.0, A2DP, USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
MultimediaVideo Player, MP3 Player, Audio Record
Fitur LainGorilla Glass 5, 3D Touch (home button only), Always-on display
TouchWiz UI, Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer
Browser HTML, gyro, proximity, compass, barometer, A-GPS, GLONASS
GALILEO, heart rate, SpO2, Samsung DeX (desktop experience)
Fast charging (Quick Charge 2.0), ANT+ support, S-Voice, NFC

Catatan: Kami tidak menjamin informasi diatas 100% akurat. Jika anda merasa ada kesalahan informasi pada data di atas, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus


Sebagai ponsel seri flagship dengan harga mahal, Samsung Galaxy S8 Plus nyaris tidak memiliki kekurangan. Satu-satunya kekurangan adalah harganya yang selangit. Namun hal tersebut subjektif karena kenyataannya ponsel ini memang ditujukan bagi kalangan berduit. Kalangan yang mengeluarkan uang senilai 11 juta rupiah adalah hal wajar.


Kelebihan Samsung S8 Plus (+)

  • Desain futuristik, sangat premium dan berkelas. Menggunakan ponsel ini akan menunjukkan kelas seseorang.
  • Kualitas layar sangat bagus dengan tampilan sangat modern, cantik.
  • Hasil bidikan kamera sangat memuaskan. Baik kamera belakang maupun kamera selfie.
  • Dilengkapi dengan keamanan canggih terbaru.
  • Jaringan dan konektifitas lengkap serta canggih.


Kekurangan Samsung S8 Plus (-)

  • Panel belakang agak licin dan mudah meninggalkan bekas sidik jari.
  • Slot memori eksternal masih menggunakan tempat slot SIM card 2.
  • Tidak adanya tombol home fisik (opsional).

Video Review Samsung Galaxy S8 Plus oleh Phone Arena


Oke, selesai sudah artikel mengenai harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia. Lengkap dengan gambar, spesifikasi dan reviewnya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. Dan kesimpulannya adalah ponsel ini layak untuk dibeli jika anda memang mempunyai budget.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia dan Spesifikasinya Desember 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat berkomentar di blog Hargaponselsamsung.com, komentar pengguna tidak mewakili kebijakan pemilik blog. Isi komentar adalah tanggung jawab pribadi. Kami berhak menerbitkan, mengedit atau menghapus komentar yang tidak sesuai dengan kebijakan blog ini. Terima kasih.

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *