Jumat, 03 November 2017

Harga Samsung Galaxy J7 Plus (SM-C710F/DS) November 2017 dengan Dual Kamera

Hargaponselsamsung.com - Harga Samsung Galaxy J7 Plus (SM-C710F/DS) terbaru 2017 dengan spesifikasi Dual Kamera dan layar super AMOLED.

Samsung Galaxy J7 plus merupakan produk J series termahal saat ini. Ponsel dengan kodenama Samsung SM-C710F/DS ini dibanderol dengan harga hampir 5 jutaan. Sangat jauh jika dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy J7 Core yang hanya 2,6 jutaan.

Meski begitu, bukan tanpa alasan kenapa Samsung mamtok harga yang cukup mahal untuk produknya ini. Karena J7 plus memang membawa spesifikasi mumpuni dengan fitur-fitur canggih terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 plus yang menjadi keunggulannya antara lain pada sektor layar, sistem operasi dan kamera.

Smartphone ini menggunakan layar dengan teknologi Super AMOLED. Kelebihan layar jenis ini adalah mampu menampilkan gambar yang tajam meski berada di bawah sinar matahari. Terlebih lagi jika didukung oleh resolusi layar yang bagus.

Sektor kamera juga menjadi salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy J7 plus. Bukan di bagian depan, namun kamera belakangnya yang mengusung konsep dual kamera. Kamera pertama membawa lensa 13 megapiksel dan kamera lainnya 5 megapiksel. Mengenai fugsi dari masing-masing kamera tersebut akan kita bahas di bawah.

Sistem operasi yang digunakan adalah android Nougat. Didukung user interface Grace UX yang merupakan pengembangan dari Touchwiz UI khas Samsung. Kelebihan dari UI baru ini adalah kemampuannya untuk memaksimalkan manajemen daya, sehingga baterai menjadi lebih awet.

Harga Samsung Galaxy J7 Plus C710F


Harga Baru: Rp. 4,999,000.00
Harga Bekas: Tidak Tersedia

Dengan banderol harga 4,9 juta Samsung Galaxy J7 plus ini memang bisa dibilang mahal. Di pasaran saat ini, ada banyak smartphone android dengan spesifikasi serupa namun dijual dengan harga lebih murah. Hal ini masih menjadi PR buat Samsung untuk menciptakan produk berkualitas dengan harga miring.

Dalam paket penjualan anda akan mendapatkan Handset, Charger, kabel data, buku manual, kartu garansi serta SIM ejector. Khusus untuk SIM ejector, simpan dengan baik karena seringkali hilang. Saat ini, Galaxy J7 plus tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu gold, black dan pink. Beberapa toko online yang sudah menyediakan produk ini antara lain Bhinneka, tokopedia, bukalapak dan Blanja.com. Toko online lainnya kemungkinan akan segera menyusul.


Samsung Galaxy J7 Plus Hitam
Samsung Galaxy J7 Plus warna hitam (black)

Desain dan Layar


Desain Samsung Galaxy J7 plus ini membawa konsep full metal alchemist. Hal ini berimbas pada bobotnya yang menjadi cukup berat. Meski demikian, konstruksinya sangat solid dan nyaman dalam genggaman.

Layar Samsung Galaxy J7 plus berukuran 5,5 inci dan sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Dimana resolusinya adalah Full HD (1080 x 1920 pixels). Kerapatan layarnya juga menembus kisaran ~401 ppi pixel density. Namun sepertinya ponsel ini masih menggunakan kosep rasio 16:9, bukan 18:9 seperti yang sedang populer belakangan ini.

Untuk mendapatkan tampilan layar maksimal, anda bisa menggunakan berbagai pengaturan. Mulai dari brightness hingga memilih mode layar sesuai kebutuhan. Di screen mode, terdapat beberapa pengaturan default mode AMOLED, termasuk color balance yang lebih kompleks.

Layar Samsung Galaxy J7 plus juga mendukung Always On Display. Dan di sini, Anda bisa mengatur tampilan apa yang ingin dimunculkan di layar saat mode ini aktif. Anda juga bisa mempersonalisasikaan tampilan layar dengan mengatur screensaver, wallpaper serta tema. Poin positifnya, layar ponsel ini juga sudah mendukung ‘Blue light filter’.

OS Nougat dan Chipset dari Mediatek


Sebagai salah satu ponsel paling anyar, sudah sewajarnya jika Samsung Galaxy J7+ juga membawa OS yang terbaru. Karena itulah Samsung membenamkan sistem operasi android Nougat pada produknya ini.

Selain fitur-fitur unik bawaan OS Nougat, Samsung juga sudah membekali perangkatnya dengan fitur unik besutan sendiri. Salah satunya adalah Samsung Notes yang bisa dimanfaatkan untuk membuat catatan-catatan ringan. Akan tetapi interface ponsel ini tidak mendukung S Pen layaknya seri Galaxy Note.

Untuk yang ingin selalu memantau kegiatan olahraga yang rutin dilakukan, bisa memanfaatkan Samsung Health. Mulai dari kegiatan lari, hingga mencatat jumlah langkah serta menghitung kalori. Bagi yang ingin mengamankan data (foto, video dll) secara lebih rahasia, bisa memanfaatkan fitur Secure Folder yang untuk mengaktifkan dan menggunakannya harus menggunakan akun Samsung.

Yang tidak kalah menariknya adalah asisten pribadi Bixby yang memulai debutnya pada seri Galaxy S8. Sayangnya, tidak ada tombol khusus untuk memanggil sang asisten ini layaknya di duo Galaxy S8. Untuk membuka Bixby di Galaxy J7+, Anda harus menggeser home screen paling ujung kiri ke arah kanan layar. Dan Bixby di Galaxy J7+ ini baru hanya bisa menampilkan informasi umum seperti news, prakiraan cuaca serta aplikasi yang terkait Galaxy J7+.

Namun ada yang tidak wajar di balik dapur pacu Galaxy J7+ ini. Yaitu chipset yang digunakan, berbeda dari biasanya. Jika mereka biasanya menggunakan chipset besutan mereka sendiri, Exynos, kali ini mereka menggunakan chipset garapan pihak ketiga, yaitu Mediatek MT6757 Helio P20. Pantas saja dalam pengumumannya mereka tidak memberikan detil prosesor yang digunakan. Hanya menyebutkan bahwa ponsel pintar ini menggunakan prosesor Octa Core 2.4GHz.

Dari segi performa, chipset MediaTek ini tidak jauh beda dengan Qualcomm Snapdragon 625. Sebagai dukungan pihak Samsung telah membenamkan RAM 4GB LPDDR3 serta penyimpanan internal 32GB. Ada juga slot memori eksternal yang tempatnya harus berbagi dengan SIM 2. Atau istilah lainnya disebut dengan hybrid.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy J7 Plus


Saat dilakukan pengujian melalui beberapa aplikasi Benchmark, Samsung Galaxy J7+ mampu meraih hasil cukup bagus. Seperi yang tertera pada tabel di bawah ini:

Aplikasi Benchmark
Hasil / Score
Antutu v6.2.7
58792
Quadrant Standar
18774
PC Mark (Work 2.0 performance)
3484
NenaMark 2
60.5fps
3D Mark (Sling Shot Extreme)
600
GeekBench 4 (CPU)
869 (Single-Core), 3573 (Multi-Core)
GeekBench 4 (Compute)
1901


Kamera Samsung Galaxy J7 Plus


Galaxy J7+ merupakan satu dari sekian banyak ponsel yang membidik segmen pencinta fotografi di pasaran. Jika produk ini tidak memiliki keunikan tersendiri, tentunya akan sangat sulit bersaing di pasaran. Beruntung, ponsel Samsung ini hadir dengan membawa keunikan tersebut. Dimana kamera belakangnya membawa dua buah kamera dengan masing-masing berukuran 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Samsung Galaxy J7 Plus Gold
Samsung Galaxy J7 Plus Gold dengan dual camera.

Dan menariknya adalah kedua kamera tersebut sudah menggunakan sensor buatan Sony. Untuk yang beresolusi 13 MP bertipe Sony IMX258 dengan bukaan F1.7 dan yang 5 MP Sony IMX241 memiliki aperture F1.9. Sama seperti ponsel dengan dual kamera saat ini, fungsi kedua kamera tersebut adalah untuk menghasirkan foto dengan background blur.

Kamera Samsung Galaxy J7+ juga membawa fitur Live Focus. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur tingkat bokeh/blur secara manual dan langsung tertampil di viewfinder. Menariknya, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur ulang tingkat bokeh/blur di hasil jepretan.

Kamera selfie Samsung Galaxy J7+ juga terbilang unik. Dengan resolusi 16 MP yang memiliki aperture F1.9 , kemampuannya cukup dapat diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang menarik. Anda juga bisa memanfaatkan stiker untuk membuat foto selfie lebih unik. Sayangnya, kamera tersebut tidak dilengkapi dengan fitur autofocus. Namun masih ada LED flash yang bisa digunakan pada saat mengambil foto dalam kondisi pencahayaan kurang.

Jaringan 4G, Tanpa Fitur Fast Charging


Kode DS pada nama belakang Samsung Galaxy J7+ SM-C70F/DS berarti "Duos". Artinya ponsel ini memiliki kemampuan Dual SIM dual standby. Jadi kedua kartu SIM yang digunakan dapat mengakses jaringan 4G yang telah didukung oleh ponsel ini.

Untuk sarana koneksi lain, ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4+5GHz, WiFi Tethering, Bluetooth v4.2, dan micro USB 2.0 yang juga dibekali fungsi OTG.

Beralih ke bagian sumber daya, Galaxy J7+ mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 3000 mAh. Lumayan besar jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya. Sayangnya, pihak Samsung tidak membekali smartphone ini dengan fitur fast charging.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 Plus
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat152.4 x 74.7 x 7.9 mm / 180 g
OSAndroid 7.1 (Nougat)
ProsesorOcta-core 2.4 GHz Cortex-A53
Chipset
GPU
MemoriInternal 32 GB
4 GB RAM
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh
KameraDual 13 MP (f/1.7, autofocus) + 5 MP, f/1.9, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sekunder 16 MP, f/1.9 + LED flash
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, USB On-The-Go
MultimediaVideo Player: MP4/WMV/H.264 player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Fitur LainFM radio, Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro
A-GPS, GLONASS, BDS, proximity, compass

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus


Kehadiran Samsung Galaxy J7+ pada kuartal ketiga tahun 2017, menambah satu lagi daftar ponsel dual camera di pasaran. Namun, harga yang ditawarkan oleh Samsung masih terlalu mahal. Tentu saja spesifikasi dan fitur yang dibawanya cukup menggiurkan juga. Hanya saja ketika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya, smartphone garapan Samsung ini juga memiliki beberapa kelemahan.

Kelebihan (+)
  • Kamera ganda dengan fitur life focus serta pengaturan lainnya.
  • Memiliki sistem pengamanan ponsel yang cukup lengkap.
  • Banyak fitur-fitur unik yang tersedia.
  • Kedua kartu SIM-nya bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Kekurangan (-)
  • Kameranya tidak bisa mereka video 4K.
  • Baterai tanpa fitur fast charging.
  • Harganya masih terbilang mahal.
  • Meskipun terasa kokoh namun bobotnya cukup berat.

Harga Samsung Galaxy J7 Plus di Berbagai Toko Online


Toko OnlineHarga TerbaruKunjungi
Blanja.comRp. 4.775.000
TokopediaRp. 4.775.000
Bhineka.comRp. 4.840.000
BukalapakRp. 4.775.000

Kesimpulannya, harga Samsung Galaxy J7 plus ini masih terlalu mahal. Di pasaran saat ini, banyak smartphone dengan spesifikasi serupa dibanderol dengan harga lebih murah. Namun, jika Anda membutuhkan sebuah ponsel dengan nama besar, J7 plus ini mungkin bisa dijadikan pilihan. Lain kali, saya akan membuat artikel khusus yang memuat perbandingan spesifikasi antara HP Samsung Galaxy J7 Plus dengan smartphone sekelasnya. tunggu saja.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy J7 Plus (SM-C710F/DS) November 2017 dengan Dual Kamera

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *