Jumat, 03 November 2017

Harga Samsung Galaxy A7 (2017) , Ponsel Tahan Air dan Debu November 2017

Hargaponselsamsung.com - Temukan update terbaru harga Samsung Galaxy A7 2017 paling murah lengkap dengan gambar dan spesifikasinya disini.

Samsung kembali meluncurkan smarpthone Galaxy A seriesnya di tahun 2017 ini. Tidak tanggung-tanggung, 3 varian langsung diluncurkan sekaligus. Mereka adalah Samsung Galaxy A3 2017, Samsung Galaxy A5 2017 dan Samsung Galaxy A7 2017. Nah, yang terakhir ini yang akan kita bahas.

Samsung Galaxy A7 (2017) mulai diperkenalkan secara global pada wal Januari tahun 2017 lalu. Spesifikasi yang menjadi unggulannya antara lain layar super AMOLED yang sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass. Selain itu ponsel pintar ini juga telah mengantongi sertifikat IP68 alias tahan air dan debu. Jadi, bagi anda yang menginginkan smartphone Samsung tahan air dan debu, mungkin ini ponsel incaran anda.

Lalu apa perbedaannya antara Samsung A7 vs A5 2017? Mana yang lebih bagus diantara keduanya dalam hal spesifikasi, fitur serta harga?

Untuk menemukan jawabannya maka kita perlu melakukan perbandingan yang jelas. Dan ini akan kita bahas dalam artikel yang selanjutnya. Sekarang kita fokus saja dulu membahas tentang Galaxy A7 2017. Kita mulai dengan harganya.

Harga Samsung Galaxy A7 (2017)

Harga Baru: Rp. 5,999,000.00
Harga Second: Rp. 3,750,000.00

Harga Samsung A7 2017 ini masih terbilang mahal. Dengan banderol 5,9 jutaan ponsel ini tentunya membidik segmen kelas menengah keatas. Namun seiring berjalannya waktu, harga tersebut akan berangsur-angsur turun. Saat ini saja, beberapa toko online sudah ada yang berani menawarkan smartphone ini dengan harga 5,5 hingga 5,7 jutaan.

Anda bisa mencoba mencarinya di Tokopedia, Bhinneka, Lazada dan BliBli.com. Namun harus tetap berhati-hati karena perbedaan harga biasanya disertai dengan perbedaan kelengkapan dan juga garansi. Ada yang menawarkan garansi resmi, garansi distributor atau garansi supplier bahkan garansi toko. Jika Anda menemukan pedagang yang menjual Samsung Galaxy A7 versi 2017 dengan harga setengah harga pasar, hampir bisa dipastikan itu adalah barang palsu alias KW.

Gambar Samsung Galaxy A7 (2017)
Samsung Galaxy A7 versi 2017 membawa layar Super AMOLED dan sertifikat tahan air dan debu.

 Layar Super AMOLED, Tahan Air dan Debu


Selain desain yang menawan, salah satu yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy A7 generasi terbaru ini adalah kualitas layar yang memukau. Ya, pihak Samsung sudah membekali produknya ini dengan layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.7 inci. Keunggulan layar Super AMOLED dibanding layar jenis IPS diantaranya mampu menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam. Layar jenis ini juga mampu untuk tetap terbaca dengan baik meski berada di bawah sinar matahari langsung. Sangat cocok jika digunakan di luar ruangan.

Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan resolusi yang tinggi. Dimana resolusi layar Samsung A7 2017 adalah sebesar 1080x1920 pixels atau yang kita kenal dengan Full HD (High Definition). Kerapatan layar sebesar 386 ppi pixel density juga turut andil dalam menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Seperti yang saya sebutkan diawal, bahwa Galaxy A7 ini merupakan salah satu sekian produk Samsung yang membawa sertifikat IP68 alias tahan air dan debu. Dengan catatan kedalaman air tidak lebih dari 1,5 meter dan waktunya tidak lebih dari 30 menit. Selain itu, pastikan port microSD dan Slot SIM card tertutup rapat.

 Android Marshmallow dengan TouchWiz UI


Samsung Galaxy A7 2017 hadir dengan membawa android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Meskipun bukan yang terbaru, namun cukup untuk antar-muka di zaman sekarang ini. Apalagi seperti ponsel-ponsel Samsung yang lainnya A7 2017 ini juga dilengkapi UI khusus buatan Samsung, yaitu Touchwiz UI. Bagi Anda yang sering menggunakan smartphone buatan Samsung pastinya sudah tidak asing lagi dengan antarmuka yang disajikan.

Sebagai refferensi, jika anda menginginkan smartphone android yang sudah menggunakan OS Nougat, bisa baca artikel sebelumnya yang berjudul Daftar HP Android Nougat Terbaru. Tidak cuma smartphone Samsung saja, melainkan merek-merek besar lainnya juga ada di sana, seperti OPPO, LG, Sony Xperia, Vivo, motorola dan bahkan Nokia yang sedang mencoba bangkit kembali dengan menghadirkan smartphone android.

Brand-brand lokal juga sudah ada lho yang menggunakan android Nougat, harganya sangat murah pula. Sebut saja Smartfren andromax yang produk android Nougat pertamanya dibanderol hanya 800 ribu rupiah. Ada juga Evercoss Winner Y Star yang dijual dengan harga 1 jutaan.

 Prosesor Samsung Galaxy A7 2017


Dari sisi hardwarenya, Samsung A7 2017 membawa prosesor octa core sebagai otak yang memastikan kinerja ponsel berjalan maksimal. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1,9 GHz dengan struktur bangunan Cortex-A53. Chipsetnya menggunakan Exynos 7880 Octa yang setingkat lebih baik dari miliknya Samsung Galaxy J7 Core. Sementara untuk urusan grafis, diserahkan pada GPU Mali-830MP-3.

Kinerja Samsung Galaxy A7 ini pastinya akan lebih memuskan dengan hadirnya RAM sebesar 3 GB. Kapasitas memori internal sebesar 32 GB juga telah ditanamkan untuk keperluan penyimpanan berbagai macam file dan program serta aplikasi. Kapasitas ruang penyimpanan dapat ditambah hingga 256 GB dengan memanfaatkan slot memori eksternal yang tersedia. Dan kabar baiknya adalah slot memori eksternal pada handphone ini sudah dedicated, alias tidak dibagi dengan slot untuk SIM card-2.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy A7 2017


Secara performa, Samsung Galaxy A7 tahan air dan debu ini terbilang ciamik. Hal ini terlihat setelah pengujian menggunakan beberapa aplikasi Benchmark seperti yang terlihat pada tabel di bawah ini.

AntuTu v6.2.759117
Quadrant Standard32074
GeekBench4 (CPU) Single-core760
GeekBench4 (CPU) Multi-core3800
PCMark (Work 2.0 performance)3947
NenaMark 259.5fps
3DMark (Sling Shot Extreme)654
3DMark (Sling Shot)967


 Kamera Samsung A7 2017


Meski tidak termasuk dalam jajaran ponsel kamera, dan bukan juga ponsel selfie, namun kemampuan kamera Samsung Galaxy A7 017 cukup dapat diandalkan. Kedua kamera depan dan belakangnya masing-masing membawa lensa 16 megapiksel dengan aperture yang tinggi, yaitu f/1,9.

Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Dan juga beberapa fitur serta mode yang dapat memaksimalkan hasil foto. Contohnya adalah fitur bokeh yang memungkinkan anda membuat latar belakang foto menjadi blur. Ada juga mode Food, berguna bagi anda yang doyan memfoto makanan untuk diunggah ke sosial media.

Kamera depan Galaxy A7 2017 juga mampu menghasilkan foto selfie yang bagus. Walaupun tidak dilengkapi dengan LED flash, namun anda bisa memanfaatkan cahaya dari layar untuk menerangi wajah jika diperlukan. Konsep ini dikenal dengan screen flash yang banyak diadaptasi oleh beberapa smartphone OPPO.

 4G LTE dengan Dual SIM Dedicated Slot


Smartphone Samsung Galaxy A7 2017 tentunya sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE agar penggunanya bisa menikmati internet cepat. Meskipun ini masih tergantung apakah daerah yang anda tempati sudah tercakup oleh jenis jaringan ini atau tidak. Dan yang lebih istimewa adalah bahwa ponsel pintar ini sudah berjalan di jaringan LTE Cat6 yang sanggup menjalankan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.

Apakah smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM card? Ya, Samsung Galaxy A7 terbaru ini sudah mendukung fitur dual SIM dan bersifat dedicated slot. Dimana slot untuk SIM-2 sudah berdiri sendiri, tidak berbagi ruang dengan memori eksternal.

 Sarana Konektifitas Canggih


Bukan cuma jaringan LTE-nya yang sudah canggih. Sarana konektifitas pada Samsung A7 2017 ini juga sudah sangat canggih. Salah satunya adalah yang kini tengah populer, yaitu USB type-C. Samsung juga telah menyertakan converter USB type C ke Micro USB di dalam paket penjualan. Hal ini berlaku juga ketika Anda ingin menggunakan fitur USB OTG-nya.

Mengenai penjelasan lebih detail perihal USB type-C akan kita ulas pada artikel selanjutnya. Karena teknologi ini bukan berarti sempurna, masih ada celah yang akan menyebabkan konsumen mengalami kerugian jika salah menggunakannya.

 Fast Battery Charging


Berbicara mengenai sumber daya kelistrikan, Galaxy A7 2017 dibekali dengan baterai lithium ion berkapasitas 3600 mAh. Setelah beberapa pengujian, hasilnya baterai tersebut mampu memberikan sumber pasokan daya yang cukup awet. Dalam sekali pengisian, baterai ponsel ini bisa bertahan hingga dua hari penuh untuk pemakaian normal.

Apakah Samsung Galaxy A7 2017 sudah menggunakan teknologi Fast Charging? Ya, ponsel ini sudah mendukung teknologi pengisian cepat. Untuk mengaktifkan opsi ‘Fast cable charging’ Anda dapat menemukannya dalam Advanced setting baterai di Device maintenance.

Fitur canggih lainnya yang dibawa oleh Samsung A7 2017 ini adalah mode Always-on Display yang belakangan tengah populer. Untuk penjelasan lebih lanjut akan kita bahas dalam artikel selanjutnya. so, tetap kunjungi blog ini ya guys.

Gambar Samsung Galaxy A7 2017 Warna Hitam
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A7 (2017)
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch
Ukuran Layar5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density), Gorilla Glass
Ukuran/Berat156.8 x 77.6 x 7.9 mm
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ProsesorExynos 7880 Octa, Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T830MP3
MemoriInternal 32 GB, 3 GB RAM, microSD up to 256 GB (dedicated slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 3600 mAh
KameraBelakang 16 MP, f/1.9, 27mm, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Depan 16 MP, f/1.9, 1080p
SIM CardDual SIM GSM - GSM
Data4G LTE-A Cat6 300/50 Mbps, 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, Type-C 1.0 reversible connector
MultimediaVideo player, MP3 player, Audio Record
Fitur LainNFC, Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity
Fast battery charging, Samsung Pay, compass, barometer
IP68 certified - dust proof and water resistant.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 2017


Apa saja sih kelebihan Samsung Galaxy A7 2017 ini? Dan apa saja perbedaanya dengan Galaxy A7 versi 2016? Tentu saja, versi 2017 ini sudah dibekali dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang lebih canggih. Karena pekembangan teknologi komunikasi yang ultra cepat, hampir setiap tahun akan selalu ada trend baru serta inovasi-inovasi yang mengejutkan.

Kelebihan (+)
  • Layarnya sudah menggunakan teknologi super AMOLED.
  • Mengantongi sertifikasi IP68, tahan air dan debu.
  • Banyak menyuguhkan fitur-fitur dan teknologi terbaru.
  • Jaringan 4G LTE dengan dedicated slot SIM dan eksternal memori.
  • Baterai awet dengan teknologi fast charging.

Kekurangan (-)
  • Bodi terbilang cukup berat dengan lapisan kaca yang licin.
  • Harganya masih terlalu mahal jika dibandingkan para kompetitornya.
  • Meskipun lebih canggih, namun penggunaan USB type-C masih belum disertai dengan dukungan perangkat yang kompatibel.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2017 dan fitur yang dibawanya memang terbilang canggih. Tidak heran jika pihak Samsung percaya bahwa produknya dapat bersaing di pasaran. Dibandingkan kompetitornya, ponsel ini hampir menang dalam berbagai aspek. Terutama di sektor layar, baterai dan konektifitas. Namun, harga Samsung Galaxy A7 yang terbilang mahal bisa dijadikan celah oleh para pesaingnya untuk menekan.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy A7 (2017) , Ponsel Tahan Air dan Debu November 2017

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *