Kamis, 02 November 2017

Harga Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312 November 2017

Hargaponselsamsung.com - Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Y Neo duos, ponsel android Jelly Bean murah cuma 700 ribuan yang membawa fitur dual SIM card.

Ponsel Samsung dengan harga murah di bawah 1 jutaan memang cukup sulit ditemukan. Kebanyakan yang beredar adalah handphone second yang sudah jadul. Salah satunya Samsung Galaxy Y Neo duos alias Galaxy Pocket Neo yang hadir dengan kode nama GT-S5312.

Smartphone ini diperkenalkan pada tahun 2013 lalu, dan sudah menggunakan sistem operasi android Jelly Bean. Ini merupakan salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy Y Neo duos. Pada tahun tersebut, Jelly Bean merupakan sistem operasi android yang paling baru.

Sebagai ponsel murah, Galaxy Y Neo duos membidik segmen pasar low-end dan kelas new entry. Jika dibandingkan dengan smartphone android lain di kelasnya, spesifikasi yang dibawa ponsel ini terlihat kalah di beberapa sektor. Secara, Samsung GT-S5312 hanya membawa layar 3 inci dengan prosesor single core berkecepatan 850 MHz. Namun, nama besar Samsung seolah menjadi jaminan bagi kualitas dari produk ini.

Harga Samsung Galaxy Y Neo Duos

Harga Baru: Rp. 750,000.00
Harga Second: Rp. 600,000.00
Lihat juga: HP Samsung Android Harga 1 Jutaan

Meski dibanderol dengan harga super murah, cuma 700 ribuan, bukan berarti Samsung Galaxy Y Neo duos bakal melenggang dengan mulus di pasaran. Produk ini harus bersaing dengan smartphone lainnya yang dibanderol dengan harga yang tak jauh beda. Meski kebanyakan merek lokal, namun mereka membawa spesifikasi yang di atas kertas lebih unggul dari ponsel Samsung yang satu ini.

Beberapa smartphone yang akan menjadi pesaing kuat bagi Y Neo duos diantaranya adalah Mito Fantasy Selfie2 alias A330i. Ponsel lokal ini membawa spesifikasi cukup keren seperti layar 4 inci, sistem operasi android kitkat, dan kapasitas RAM 1 GB. Kamera yang diusungnya mencontek miliknya Oppo N1 yang bisa diputar.

Selain itu, masih ada Advan yang menempatkan dua produknya, yaiu Advan Star Mini S4K dan Advan star Fit S45C pada rentang harga 700 ribuan. Keduanya sama-sama membawa sistem operasi Android KitKat dan kemampuan dual SIM. Prosesornya juga sama-sama telah menggunakan Quad Core. Dilihat dari spesifikasi, jelas dua ponsel ini lebih baik dibanding Samsung Galaxy Y Neo duos.

Meski kalah dalam segi spesifikasi dan fitur yang diusungnya, namun nama besar Samsung tentu tidak bisa dikesampingkan. Beberapa orang masih percaya bahwa nama besar berbanding lurus dengan kualitas. Mereka lebih memilih untuk membeli ponsel dengan merek ternama walaupun spesifikasinya minim daripada membeli produk dengan spesifikasi lebih bagus dari merek lokal.

Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312
Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312

Jika dilihat dari ukurannya, bodi Samsung Y Neo duos ini sebenarnya tidak terlalu kecil. Namun, ponsel ini hanya membawa layar berukuran 3 inci. Akibatnya banyak space di bagian muka yang mubazir karena tidak diisi oleh layar. Hal ini juga semakin menambah kesan bahwa layar ponsel ini terlihat lebih kecil. Bentuk membulat pada ujung-ujungnya semakin menegaskan bahwa ini merupakan ponsel berbanderol murah. Meski kecil namun layar dengan kerapatan 133 ppi tersebut sudah mengadopsi teknologi multitouch. Dengan resolusi QVGA, kemampuan visual layar 256 ribu warna ini memang tidak begitu bagus.

Samsung Galaxy Y Neo duos membawa android Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Spesifikasi yang cukup bagus untuk ukuran ponsel di kelasnya pada saat itu. Namun, sekarang rata-rata ponsel keluaran baru sudah menggunakan android KitKat. Untuk kemampuan prosesornya, Y Neo duos hanya membawa prosesor single core 850 MHz. Masih kalah jika dibanding ponsel murah lainnya seperti Samsung Galaxy Star Plus yang sudah membawa prosesor berkecepatan 1 GHz.

Kapasitas memori internal sebesar 4 GB sudah cukup besar untuk ukuran ponsel elas low-end. Dan kapasitas RAM sebesar 512 MB sudah cukup mampu menemani prosesor untuk diajak berselancar di dunia maya, maupun bermain game dan membuka bermacam aplikasi tanpa hambatan berarti. Untuk mendukung kinerja ponsel ini, Samsung memberikan sebuah baterai berkapasitas 1200 mAh. Baterai berjenis lithium ion tersebut mampu bertahan hingga 300 jam dalam mode standby. Sedangkan saat digunakan untuk bicara, daya tahannya hingga 6 jam, lumayan panas lah di kuping kalau non-stop.

Kemampuan kamera sepertinya bukan sektor yang diunggulkan pada Galaxy Y Neo ini. Buktinya, Samsung cuma memberikan satu buah kamera saja di bagian belakang, tanpa disertai dengan kamera depan. Dan juga tidak dilengkapi dengan LED flash. Hasil jepretan kameranya tidak bisa dibilang bagus, sebab lensa yang digunakan hanya sebesar 2 megapiksel. Namun kamera tersebut juga sudah bisa digunakan untuk merekam video berkualitas QVGA.

Untuk berinternetan dengan Samsung Y Neo duos ini Anda bisa memanfaatkan jaringan data 3G. Kecepatan akses datanya sangat tergantung pada masing-masing operator yang anda pilih. Sebagai alternatif untuk mendapatkan internet cepat, bisa melalui jalur WiFi jika tersedia. Sementara untuk sarana berbagi data, bisa menggunakan bluetooth dan micro USB. Sejauh ini, sarana konektifitas standar seperti itu masih bisa memenuhi kebutuhan pengguna ponsel secara umum.

Spesifikasi Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312

NetworkGSM 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
240 x 320 pixels, 3.0 inch (~133 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat105 x 57.8 x 11.8 mm / 100.5 g
SistemAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean), CPU 850 MHz
MemoriInternal 4 GB, 512 MB RAM, microSD (up to 32 GB)
KameraPrimer 2 MP, 1600 x 1200 pixels, Video Record QVGA @15fps
Data3G HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi hotspot
KonektifitasBluetooth v4.0 with A2DP, Port microUSB v2.0
BateraiTipe Li-Ion 1200 mAh battery
Talk Time Up to 6 h, Standby Up to 300 h
SIM CardMultiple SIM, Dual SIM GSM-GSM
GPSA-GPS support and GLONASS
Fitur TambahanJava MIDP emulator, Stereo FM radio with RDS, SNS integration- Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Voice memo / dial, Predictive text input

Samsung Galaxy Y Neo duos merupakan ponsel murah dari sebuah brand yang sudah mempunyai nama besar di dunia telekomunikasi. Meskipun secara spesifikasi masih kalah bersaing dibanding ponsel-ponsel lain di kelasnya, namun nama besar Samsung merupakan jaminan akan sebuah kualitas.

Jadi, jika Anda menginginkan ponsel murah yang kaya fitur dan membawa spesifikasi lengkap, Galaxy Y Neo duos bukanlah ponsel yang Anda inginkan. Namun jika anda peduli dengan kualitas, ponsel murah ini bisa jadi pilihan tepat.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312 November 2017

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *